Ternyata SBY yang Lebih Dulu Blusukan, Baru Jokowi


   Foto/RMOL

[ ZahirMedia ]  Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan sebelum Presiden Joko Widodo blusukan, mereka sudah lebih dulu blusukan ke seluruh penjuru negeri.

"Sebelum Presiden Joko Widodo blusukan, kami sudah lebih dulu blusukan ke seluruh penjuru negeri," kata SBY saat berbicara dalam Seminar International Womens Day di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen ,Senayan, Jakarta (Senin, 19/3).

SBY yang juga Presiden keenam itu menceritakan bahwa blusukan yang ia lakukan semata untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan bagaimana kehidupan masyarakat.

"Setelah satu-dua tahun kami menjelajahi itu, kami kemudian mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan ekonomi. Semua itu tujuan untuk mensejahterakan perekonomian rakyat," paparnya.

Selain sektor ekonomi, SBY mengaku dari blusukan itu ditemukan bahwa kehidupan perempuan dan anak-anak masih banyak yang belum layak.

"Oleh karena itu pada waktu itu, kemudian kami bentuk Kementerian Perempuan dan Anak, karena permasalahan anak dan perempuan tidak bisa dipisahkan," pungkasnya. [rus]


Sumber : rmol.co