Guntur Romli Tanggapi Cuitan Rocky Gerung soal Kitab Suci, Andi Arief: Ini Orang Munafik

Andi Arief dan Guntur Romli 

[ ZahirMedia ]. Politisi Demokrat, Andi Arief menuliskan tanggapannya soal cuitan kader PSI, Mohammad Guntur Romli yang mencuitkan soal kitab suci adalah fiksi yang diyakini.
Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @andiarief_ yang ia tuliskan pada Rabu (11/4/2018).
Sebelumnya, melalui akun Youtube, Indonesia Lawyers Club tvOne yang diunggah pada Selasa (10/4/2018) berdiskusi dengan tema "Jokowi Prabowo Berbalas Pantun".
Rocky Gerung membahas tentang sebuah fiksi.
"Fiksi lawannya realtias bukan fakta, jadi kalau anda bilang itu fiksi dan kata itu menjadi penyoratif, jadi anda tidak memperbolehakn anak anda membaca fiksi karena sudah dua bulan ini kata fiksi sudah menjadi kata yang buruk," ujarnya.
Setelah itu, dosen Filsafat UI itu mempertanyakan soal kitab suci.
"Kitab suci itu fiksi bukan? siapa yang berani jawab,"kalau saya berbicara bahwa fiksi itu adalah imajinasi, kitab suci itu adalah fiksi, karena belum selesai,belum tiba, babat tanah jawi itu fiksi," ujar Rocky.
Rupanya ucapan Rocky yang membahas soal kita suci dan menurutnya itu adalah fiksi menjadi kontroversi.
Beberapa tokoh menyoroti ujaran tersebut.
Aktivis Gus Romli ikut menanggapi hal itu dan ia menuliskan beberapa cuitan.
"Kitab suci itu adalah fiksi" keluar dari orang yg sangat menikmati dipanggil Prof (padahal bukan profesor), tiba2 saya ingat gurauan Gus Dur.. Prov.. maksudnya bukan Profesor tapi Provokator.. Prov... tuh liat banyak yg ngamuk2 & panik membelanya.

fiksi, fakta, imajinasi, kitab suci, teologi dst jadikan perdebatan yg sehat tp apa cocok di panggung sprt ILC? klau mau mengendurkan emosi cara Sukmawati dgn minta maaf bisa dilakukan, stlah itu kembali debat, jgn melulu dibawa2 ke soal penodaan agama
ILC itu panggung politik, kalau mau bahas fiksi, fakta, apalagi dikaitkan dgn teologi & kitab suci ya bukan tempatnya, apalagi berharap kajian ilmiah, jgn naif & ngawur
biasanya kalau ada pernyataan yg nyerempet2 bang @karniilyas akan memotong atau minta klarifikasi, kok "kitab suci itu adalah fiksi" kok gak disetop bang? akhirnya kemana2 larinya," cuitnya.

Terkait cuitan Mohamad Guntur Romli yang membahas ujaran Rocky Gerung, rupanya, Mohamad Guntur Romli juga pernah mencuitkan hal serupa, meski kini dirinya telah menghapus cuitan tersebut.
Namun, jejak digital soal cuitan Mohamad Guntur Romli masih terekam di mesin pencarian google.
Lantaran hal itu, Andi Arief menilai sosok Guntur Romli orang yang munafik.

"Ini orang bangke, munafik," cuit Andi Arief.
Netizen yang melihat cuitan tersebut sontak meninggalkan komentar:
@IkhwanspdDia lupa dgn jejak sendiri, dgn pedenya mbully RG utk hal yg sama2 dilakukan.
@yudipr: Saking napsunya mau laporin RG, @GunRomli lupa hapus twitnya sendiri.Jejak digital itu sadis, bong!.
@DonnyNadasi95: Maksud hati ingin menangkap apa daya dia justru masuk perangkap. (TribunWow.com/Woro Seto)

Sumber : tribunnews.co