Prabowo Ingatkan Prajurit TNI Untuk Membela Kebenaran

Prabowo Subianto 
[ ZahirMedia ].  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghimbau kepada para junior yang masih aktif di TNI untuk menjunjung tinggi Sapta Marga TNI.

Prabowo menyoroti mengenai sikap seorang TNI yang membela kebenaran dan kejujuran.

"Buat adik-adikku yang masih aktif pangkat di pundak kalian adalah pemberian rakyat, maka belalah kebenaran," ujar Prabowo di hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (1/4).

Mantan Danjen Kopassus ini menyebut saat ini sebagian besar aset bangsa hanya dimiliki oleh segelintir orang. Terutama menyangkut soal tanah. Menurutnya ada 80 persen tanah hanya dimiliki oleh satu persen masyarakat. 

"Ini jelas timpang dan tidak adil. Coba para tokoh agama ini benar atau tidak, adil atau tidak?" tanyanya kepada beberapa tokoh agama yang hadir.

Prabowo juga mengajak para elit baik yang ada di sipil maupun militer untuk memikirkan nasib bangsa Indonesia.

Mengenai tanah yang dikuasai oleh pihak tertentu, Prabowo menegaskan kembali mengenai Pasal 33 UUD 1945 untuk memperjuangkan kekayaan bangsa yang kini dimiliki beberapa persen saja.

Di akhir pidatonya, Prabowo menegaskan meskipun dirinya sudah tidak aktif sebagai prajurit TNI, namun jiwa Sapta marga tidak pernah luntur. 

"Senior-senior saya selalu mengatakan bahwa TNI adalah tentara rakyat yang terus berjuang membela kebenaran," pungkasnya.  [nes]


Sumber : rmol.co