Desain Kamar Mandi Minimalis Fungsional nan Eksotis

Desain kamar mandi minimalis – Apa jenis desain hidup minimalis yang Anda pilih? Jika mayoritas berada di ruang tamu dan di kamar tidur, beberapa kamar lain harus lebih kecil. Salah satunya adalah desain kamar mandi minimalis.

Untuk menjaga kamar mandi tetap nyaman bahkan di ruangan kecil, Anda harus memastikan bahwa dekorasi dan interior tidak terlihat terbatas dan terbatas. Beberapa contoh desain dapat menginspirasi Anda. Setelah itu Anda bisa memutuskan sendiri.

1. Warna hitam dan abu-abu yang elegan.

Siapa bilang kamar mandi harus selalu putih atau terang? Desain kamar mandi minimalis ini menunjukkan hal yang berbeda. Dengan kombinasi hitam dan abu-abu, kesan elegan menjadi terlihat jelas.

Jangan takut desain ini akan menciptakan kesan gelap. Agar lebih cerdik, Anda dapat menerapkan beberapa strategi ini:

– Jendela yang memadai yang tidak terlalu rendah atau dengan tirai yang bisa dibuka sesuai keinginan.
– Cermin untuk memantulkan cahaya jendela.

2. Tidak ada isolasi, sehingga kamar mandi lebih luas.
Salah satu strategi di mana kamar mandi kecil tidak menjadi sempit adalah dengan mengurangi sekat. Padahal, kamar mandi kecil dengan dinding dan lantai keramik yang membosankan (tebal) terlihat mewah dan elegan.

Tanpa partisi, ada banyak ruang untuk bergerak di kamar mandi. Kamar yang luas, seperti yang dicontohkan oleh kamar mandi ini, sangat ideal untuk melengkapi desain rumah Anda yang minimalis.

Desain kamar mandi minimalis ini tidak boleh ditambah dengan dekorasi yang ramai. Padahal, kamar mandi ini menyerupai kamar mandi di hotel dekat pantai.

3. Rak ekstra menawan
Kamar mandi Anda berukuran 2 × 2. Tentunya Anda perlu menghemat ruang, meski perlu menyimpan banyak perlengkapan mandi. Triknya adalah dengan menambahkan rak yang cukup.

Ini dapat digunakan di kamar mandi ini lemari dengan ruang penyimpanan atau rak tambahan. Untuk menghindari kebisingan yang tidak perlu, ini adalah strategi yang tepat:

Anda tidak perlu terlalu banyak aksesori di kamar mandi. Jika memungkinkan, dekorasi harus seminimal mungkin.
Pastikan bahwa nampan atau kisi-kisi saluran dan bak cuci sempurna menempel ke dinding.

4. Alasan untuk lantai anti-standar.
Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesori untuk menghias kamar mandi kecil Anda, seperti lukisan abstrak di dinding dan vas bunga di samping wastafel, sehingga kamar mandi terlihat lebih indah.

5. Gaya oriental yang menenangkan.
Karena bentuk kamar mandi memanjang, tinggalkan tempat yang aman untuk bergerak dengan menempatkan wastafel di salah satu ujung dinding sambil merentangkannya.

Menemukan rencana desain untuk kamar mandi atau spa di Jepang asli sebagai contoh atau referensi adalah cara untuk mendapatkan desain terbaik.

6. Monokromatik eksotis.
Desain ini menggabungkan tiga warna netral berdasarkan tata letak gradasi: putih, abu-abu dan hitam. Langit-langit, dinding, toilet, dan wastafel putih. Lantai bisa keramik marmer atau hitam.

Dinding di atas wastafel juga bisa dibuat dari batu alam hitam atau abu-abu. Jika Anda khawatir kamar mandi terlihat terlalu gelap, Anda dapat memilih bahan yang memantulkan cahaya lantai dan memasang cermin di atas wastafel.

7. Desain kamar mandi minimalis dengan tambahan mounting seat
Kamar mandi minimalis ini juga unik. Pemasangan kursi tambahan dengan kompartemen penyimpanan di bagian bawah menjadi pemanis untuk semua dekorasi. Tidak diragukan lagi, model ini cocok untuk kamar mandi dengan shower dan juga dinding keramik putih.

Agar kehadiran kursi fungsional dan nyaman ini tidak terpengaruh oleh “rumah makan”, mungkin akan lebih cerdik dibandingkan desain kamar mandi ini dengan jendela. Tambahkan tirai putih untuk membatasi ruang pancuran dari bagian lain.