Kejadian Langka, Orangutan Melahirkan Bayi Kembar

Kejadian langka terjadi di hutan Batang Toru di wilayah tersebut, yang mencakup Kabupaten Tapanuli Utara, Tapanuli Center dan Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Menurut laporan, orangutan betina melahirkan dua anak kembar di sebuah pohon besar di hutan.

Tim penyelamat orangutan Sumatra atau SOCP menemukan primata, yang melahirkan anak kembar sekitar satu kilometer di sebelah barat laut pos. Tim terus memantau perkembangan kedua bayi Orangutan untuk memastikan semuanya sehat.

kita “melihat ibu Tapanuli orangutan dengan dua bayi pada saat yang sama terasa sangat mengejutkan. lihat si kembar yang sangat mirip dan hampir ukuran yang sama, tetapi salah satunya adalah cukup berani, sementara yang lain terlihat sangat pemalu dan selalu dekat dengan ibu, “kata Andayani. Oerta G, anggota tim pemantau SOCP, mengatakan kepada wartawan di Medan pada Kamis, 12 Juli 2018.

Tim segera mengamati ibu dengan bayi kembarnya di 2,30 p. M., Tapi hampir satu jam kemudian, ibu pergi dengan anak-anaknya. Mereka muncul di pohon yang tingginya 15 meter.

“Jika dia (ibu) bergerak dengan bayi pada setiap sisi, itu akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ibu ini melahirkan anak kembar. Sejauh ini kita telah melihat bahwa melakukan pekerjaan luar biasa,” katanya.

disebut orangutan Tapanuli, atau Pongo Tapanuliensis, menunjukkan bahwa kegiatan pemuliaan orangutan Tapanuli masih dieksplorasi dengan usia orangutan kembar. Menurut catatan, hanya satu peristiwa serupa yang ditemukan di antara orangutan di Indonesia.

“Aku segera memeriksa catatan kelahiran kembar pada orangutan dan kera lain dan hanya melahirkan pengumuman orangutan liar Zwillingsboreo tanpa Sumatera orangutan, orangutan memungkinkan Tapanuli hanya ditemukan,” kata Kepala Unit Pengawasan SOCP Biodiversity, Matthew Nowak.

“Kembar diproduksi pada hewan tawanan sebelumnya, tetapi bahkan jika ini terjadi di alam, kurangnya pengamatan akan menunjukkan bahwa sangat jarang bagi kedua bayi untuk bertahan hidup,” kata Mateo.