Permainan Kekurangan Bahan Bakar Di Batam Teruak, Di Mana Pertamina?

Mobil Xenia dicurigai mengangkut bahan bakar premium di drum setelah menyedot debu di sebuah pompa bensin di Batam

Batam: diduga game premium BBM di Kota Batam, viral di jejaring sosial, pada Jumat (21/9/2018). Seharusnya, mode ini menyebabkan kekurangan bahan bakar premium di Batam.

Selundupan itu dinetralkan oleh akun Willhard Simorangkir di Facebook. Negara itu diterbitkan pada Kamis (21.9.2018), kemudian menanggapi 2534 akun, 1226 berkomentar.

Willhard mengatakan kepada saya bahwa ketika dia mengganti pencucian mobil di Merapi Subur, Tembesi, di pom bensin Batuaji, dia melihat ke belakang dan ke depan ke abu-abu Xenia BP 1030 JR yang mengisi kadar minyak premium.

“Sementara premium langka di Batam, tampaknya ada mobil Xenia BP 10 dengan konten premium penuh, kemudian beberapa menit kembali, lalu isi ulang,” katanya.

Di kantor pos, ia juga mempertanyakan partisipasi stasiun layanan, yang seharusnya memungkinkan permainan terjadi dengan sengaja.

“Apakah stasiun layanan (SPBU) direncanakan atau kompak? Saya siap menjadi saksi jika pemilik mobil ini marah,” katanya dalam publikasi pertama.

Kemudian dia melanjutkan penerbitan, dia mencari akun pribadinya dan di Facebook. Willhard memiliki bukti mobil Xenia, yang penuh bensin, sambil memindai sepupu ke Jeregen.

“Ini adalah negara saya di Xenia BP 103 JR, yang datang dan pergi dengan kandungan minyak premium, dan saya memberikan bukti itu,” katanya dengan memuat foto-foto mobil Xenia.

Dalam foto itu, sebuah mobil Xenia diparkir di semak-semak dan seorang pria dengan sebuah perahu tampaknya menempatkan konten Premium di dalam tangki mobil.

Latihan ini biasanya tidak hanya mengendarai mobil. Setelah beberapa jam, ia memasang foto mobil lain di antrean bengkel. Willhard melihat bahwa ada tiga gerobak BP 159 ZL, BP 161 ZM, BP 187 ZM, yang membawa gadis-gadis itu, penuh dengan bahan bakar diesel dalam waktu satu jam, mereka telah maju mundur lima kali.

“Saya melihatnya seolah-olah pengemudi berada di dekat pom bensin, premium langka, solar langka, apakah itu alasan kekurangannya?” Dia berkata.

Ketika dikonfirmasi, Willhard mengatakan insiden itu benar. Acara pada Jumat (21.09.2018) kemarin. Dia bahkan mengakui bahwa dia siap menjadi saksi jika ada penyelidikan polisi.

“Jangan ikuti begitu banyak gas, itu tidak mungkin untuk ritel,” katanya.

Di Batam, hampir semua stasiun layanan adalah diesel dan premium langka. Ketika mencari beberapa saat, stasiun layanan mengatakan bahwa kondisinya normal.

Hampir setiap minggu, bonusnya hilang. Secara umum, stasiun layanan sudah menunggu karena Premium disertakan.